Resep Cara Membuat Croissant Blueberry Pudding


Resep Cara Membuat Croissant Blueberry Pudding
Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat croissant blueberry pudding:
Mentega atau margarin untuk olesan
300 gram roti croissant (plain)
4 butir telur
250 ml krim kental (thick cream)
500 ml susu cair
100 gram brown sugar
50 gram mentega tawar, lelehkan
2 sdt kulit jeruk lemon parut
200 gram bluberry beku

Cara membuat croissant blueberry pudding

Croissant Blueberry Pudding

Olesi tipis-tipis 6 sampai 8 buah mangkuk tahan panas volume 200 ml dengan mentega atau margarin kemudian sisihkan. Panaskan oven dengan suhu 180°c, potong melintang roti croissant setebal satu centimeter kemudian sisihkan.
Kocok telur bersama krim kental dalam mangkuk besar hingga tercampur. Masukkan susu, brown sugar, mentega cair, dan kulit jeruk lemon parut, lalu di aduk.
Susun irisan croissant dan bluberry dalam mangkuk. tuang adonan krim kedalamnya sampai hampir penuh. Diamkan hingga cairan meresap oleh croissant.
Masukkan pinggan ke dalam oven, panggang dengan api bawah selama 30 menit. Ganti dengan api atas, panggang selama 20 hingga 30 menit lagi kemudian angkat. Diamkan sebentar, hidangkan selagi hangat.

Tips membuat croissant blueberry pudding
Tekstur croissant yang berongga membuat roti ini ringan. Saat dituangi cairan susu, biasanya croissant akan mengapung, solusinya adalah menenggelamkan dengan sendok atau beri pemberat misalnya dengan piring kecil, agar seluruh permukaan croissant menyerap cairan. Namun bila cairan masih tersisa, tuang lagi ke dalam mangkuk hingga cairan habis terpakai.
Demikian resep cara membuat croissant blueberry pudding, selamat mencoba.

Artikel Terkait